Mengembangkan Hubungan Positif

Anda sedang mencari info tentang Mengembangkan Hubungan Positif? Di sini Curly Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

Jasa Press Release Terpercaya adalah layanan yang membantu individu maupun organisasi untuk menerbitkan berita di media online nasional maupun daerah.Melalui agensi jasa publikasi media online, Anda dapat menerbitkan berita rilis untuk keperluan, promosi bisnis, personal branding, liputan acara, peluncuran produk, peluncuran karya, review produk, syarat shopee mall, opini publik, kampanye politik.




Mempertahankan Standar Perilaku Pribadi yang Tinggi, dengan: mempertahankan standar keyakinan pribadi yang tinggi; berperilaku dengan integritas dan keadilan; berperilaku etis; menunjukkan rasa hormat dan kepekaan terhadap pandangan orang lain; memastikan bahwa semua orang yang relevan mendapat informasi tentang rencana, keputusan, dan kemajuan; mencari hubungan positif secara proaktif; menerima kritik dan umpan balik secara positif.

 Alasannya adalah bahwa pemimpin harus bercita-cita untuk menjadi teladan bagi standar perilaku pribadi yang tinggi, beretika, jujur, jujur, sehingga mereka akhirnya dipercaya oleh kolega dan pemangku kepentingan. 

Bahkan jika pemimpin diharuskan untuk melakukan tindakan yang memiliki dampak yang tidak menyenangkan, seperti ketika redudansi diperlukan, tujuannya adalah untuk melakukan tindakan tersebut dengan cara yang jujur, terbuka, dan simpatik mungkin, sehingga pengamat, bahkan mereka yang paling terkena dampak negatif, tidak akan dapat menuduh pemimpin perilaku pribadi yang tidak dapat diterima.

Membangun Sistem Komunikasi yang Mendukung, dengan: membangun program pelatihan yang mengembangkan keterampilan komunikasi individu dan tim; membangun sistem yang mendukung kolaborasi dan kerja sama antara individu dan kelompok internal dan eksternal; menerapkan sistem manajemen informasi yang memastikan informasi utama menjangkau orang yang tepat pada waktunya; mendorong pengambilan keputusan konsultatif dan partisipatif di semua tingkatan. 

Sistem dan pendekatan yang diuraikan di sini adalah fondasi dasar yang penting di mana hubungan positif dapat dibangun dan dikembangkan. Tanpa kerangka dasar yang ada ini, informasi akan dihamburkan dan disalahartikan, keputusan akan didasarkan pada informasi yang tidak memadai, dan hubungan akan memburuk.

Mempromosikan Nilai dan Standar, dengan: berkonsultasi dengan spesialis, individu, tim, dan badan legislatif, untuk mengidentifikasi dan menetapkan nilai dan standar yang sesuai untuk organisasi; memberikan panduan tentang nilai-nilai dan standar yang dipahami di semua tingkatan; memastikan bahwa semua mitra eksternal disadarkan akan nilai-nilai dan standar organisasi; menerapkan kebijakan dan prosedur yang mengelola, memantau, dan meningkatkan kualitas nilai dan standar, di semua tingkatan; mengambil tindakan yang cepat dan nyata ketika nilai dan standar yang ditetapkan belum dipertahankan. 

Tujuannya di sini adalah untuk memastikan bahwa semua hubungan kerja dibangun dan dikembangkan dengan latar belakang nilai-nilai dan standar yang diketahui, dan bahwa semua pihak dibuat sadar bahwa kualitas hubungan internal dan eksternal merupakan aspek penting dari pendekatan organisasi untuk hal-hal tersebut.

Memperoleh Kepercayaan Kolega, dengan: berkonsultasi dengan rekan kerja secara terbuka dan jujur; memberi tahu rekan kerja tentang keputusan, rencana, tindakan, dan kemajuan secara tepat; memberi kolega dengan dukungan pribadi yang memadai; menghormati komitmen yang dibuat untuk rekan kerja; memperlakukan rekan kerja dengan hormat dan kerahasiaan yang sesuai. 

Pemimpin harus bekerja dengan kolega dengan cara yang menunjukkan komitmen pemimpin terhadap nilai-nilai dan standar organisasi, dan dengan cara yang menunjukkan kepada kolega bahwa mereka memiliki rasa hormat dan dukungan dari pemimpin mereka. Ini sangat penting dalam memungkinkan pemimpin untuk menarik kinerja terbaik dari kolega, dan bagi kolega tersebut untuk mencapai target kinerja pribadi mereka. 

Memperoleh Kepercayaan Para Pemangku Kepentingan Eksternal, dengan: berusaha memahami sudut pandang dan tujuan para pemangku kepentingan; berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan secara terbuka dan jujur; menjaga agar para pemangku kepentingan mendapat informasi yang tepat tentang keputusan, rencana, tindakan, dan kemajuan organisasi; menunjukkan komitmen pribadi terhadap perjanjian dan pengaturan; menghormati komitmen yang dibuat untuk para pemangku kepentingan; memperlakukan pemangku kepentingan dengan hormat dan dengan kerahasiaan yang sesuai. 

Tujuannya di sini adalah untuk berperilaku dengan pemangku kepentingan secara jujur, terbuka, dan positif. Agar hubungan antara organisasi dan pemangku kepentingan menjadi sukses, harus ada saling pengertian, saling menghormati, dan keinginan untuk mengembangkan hubungan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Ini penting dalam semua hubungan eksternal, dan khususnya kritis ketika hubungan itu dimaksudkan untuk jangka panjang.

Mengevaluasi Kinerja Hubungan, dengan: menetapkan kriteria kualitas yang jelas untuk penilaian kondisi hubungan; menetapkan prosedur pemantauan yang mencakup titik-titik tinjauan evaluasi yang dijadwalkan; bersikeras bahwa ulasan evaluasi dilakukan meskipun hubungannya tampak sehat; mengambil tindakan korektif yang tepat untuk mengatasi masalah; mengadopsi pendekatan peningkatan berkelanjutan untuk semua hubungan internal dan eksternal; memastikan bahwa kualitas hubungan tinggi pada agenda jaminan kualitas organisasi. 

Penilaian yang teratur dan menyeluruh terhadap kondisi hubungan sangat penting. Tanpa evaluasi ini, dan tindakan korektif yang tepat, banyak hubungan akan memburuk. Beberapa akan berlama-lama dalam kondisi yang buruk, menyebabkan aliran konstan dari kesulitan kecil, beberapa akan meledak dan menyebabkan masalah besar. Masalah-masalah ini dapat dihindari dengan pemeriksaan kesehatan secara teratur pada setiap rangkaian hubungan diikuti dengan tindakan yang sesuai.

Ringkasnya: sama seperti pemimpin organisasi harus memelihara, mengembangkan, dan terus meningkatkan kualitas sumber daya fisiknya, kinerja pemasarannya, kesehatan keuangannya, dan sebagainya, para pemimpin juga harus mengambil pendekatan yang sama untuk hubungan kerja antara mereka dan orang lain. , dan antara semua mitra internal dan eksternal lainnya dalam organisasi. 

Agar organisasi dapat mencapai target operasional dan sasaran strategisnya, penting bahwa semua hubungan kerja sehat dan produktif dan terus meningkat. Para pemimpin organisasi harus memastikan bahwa inilah masalahnya.

0 Comments:

Posting Komentar